Kamis, 24 Mei 2012

Can A Drummer Get Some ?

Dulu semangat ngeband gara-gara suka dengerin lagu-lagunya Superman Is Dead, feel nya dapet banget kalo dengerin lagu-lagunya itu. Dari situ saya mengenal sedikit banyak tentang punk dan sejarahnya, dan saya rasa saya dapet chemistri-nya disitu. Mulai belajar maen gitar akhirnya. Kalo nyanyi gamau nyanyi lagu-lagu melow, sok malu. Akhirnya jaman SMP mulai belajar ngeband, tapi saya malah maen drum. Drummer itu 'laki' menurut saya, drummer itu keren, drummer itu disukai banyak cewek. Mulai deh saya belajar maen drum. Inget pertama kali ngeband ngulik lagunya Garasi yg judulnya hilang. Soalnya nyoba maenin lagu Punk Hari Ini nya SID belom mampu dulu, berasa masih kaku bener ni tangan ma kaki, ga kuat!!
Tapi SID tetep dihati bahkan sampe sekarang. Kelas 3 SMP dengan sangat percaya dirinya (over menurut saya) berani ikutan festival, diantara 30an band peserta band kamilah yg anggotanya masih fish alias culun a.k.a paling kecil dan belom punya pengalaman manggung. Tapi dari situ saya malah dapet kepercayaan diri, menurut saya beda itu luar biasa, beda itu dilihat. Anggep-anggep cari pengalaman aja, kalo gak ikutan kapan dapet pengalamannya ya gak? Dulu kalo gak salah kita bawain 2 lagu, yg satu Musuh Sahabat nya SID yg satu lagi lupa. Dan nama bandnya itu post satpunk atau apa gitu hahaha memalukan!!

Beberapa bulan kemudian..
Mulai kenal Endank Soekamti, Netral, Blink182 sama TRAVIS BARKER! Mulai pindah aliran ke netral. Liat eno maen drumnya mirip bgt sama travis, akhirnya bela-belain bolos sekolah cuman karena mau liat netral konser, tapi gak rugi juga dapet foto bareng bang eno nya haha. Dari dulu saya sukanya memang sama band-band yg personilnya cuma 3 orang, jadi bikin band juga personilnya cuma 3. Simpel tapi keren nya tu dapet menurut saya. Band-band besar itulah yg menginspirasi saya dalam bermain musik. Sampe sekarang juga saya masih main musik, terakhir tanggal 18 kemaren dikampus saya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, nama acaranya #REFRESH YOUR MIND 3




Sekarang saya suka musik-musik hip hop dan pengen punya band yg alirannya hip hop, tapi tetep jadi drummer pastinya. Lagi-lagi gara-gara Travis Barker bikin album yg lagu-lagunya isinya musik hip hop semua, #CAN A DRUMMER GET SOME?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar