Selasa, 26 Juni 2012

Mengenal HTML (Tugas Kuliah) #1

Ini adalah artikel yg saya buat dalam rangka mengejar 5% nilai tambahan salah satu mata kuliah saya dikampus. Pertama saya akan mencantumkan nama dan NIM saya, mengapa? Agar mister dosen percaya kalo ini memang buatan saya tidak copy paste dan ini memang blog saya sendiri.

Nama : Dwi Prafitriana Adi
NIM  : 20100140038

Baiklah akan saya  mulai dengan penjelasan mengenai HTML

HTML (Hypertext Markup Language) adalah script pemrograman yg mengatur bagaimana lita menyajikan informasi di dunia internet dan bagaimana informasi itu membaawaa kita melompat dari satu tempat ke tempat lainnya.

Mengenal Tag
Apa itu tag? Tag dalam dunia HTML adalah teks yg ditulis antara tanda < dan >. Sebagai contoh jika kita ingin menulis seperti dibawah ini dilayar browser


pak asroni tidak pelit nilai


Jadi dalam format HTML, teks tersebut harus ditulis seperti dibawah ini

<b>pak asroni</b>tidak pelit nilai

HTML yg baik memiliki tag <head> dan <body>,  <head> mendefinisikan bagian header dari dokumen HTML tersebut. Tag <body> mendefinisikan awal dari isi website dan ditutup dengan </body>. Tag <body> berisi dokumen yg akan tampil di browser anda. Oke sekarang cobalah kode berikut ini:

<html>
<head>
<title>Judulmu</title>
</head>
<body>
Hello <b>World!!</b>
</body>
</html>

Hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini

Hello World!!


Setidaknya kalian sudah sedikit mengerti tentang HTML sebagai dasar membuat halaman web. Selamat belajar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar